Mengenal mesin penghancur plastik

Mesin penghancur plastik atau dalam bahasa inggris disebut crusher mesin , crusher berarti penghancur . Untuk saat ini di dunia kebanyakan masyarakat menggunakan 2 jenis yakni sistem gunting dan yang lainnya adalah menggunakan sistem sredder .




Video diatas merupakan contoh mesin shredder 

Mesin penghancur plastik sistem gunting 



Jenis pisau pada mesin penghancur plastik dengan sistem gunting
Pisau penghancur plastik dengan sistem gunting 

Jika anda lihat gambar diatas maka tentunya kita akan bisa menebak bagaimana cara kerja pisau pada mesin penghancur plastik , akan ada 2 buah pisau yang pisau putar dan yang lainnya adalah pisau diam , jika kedua buah pisau tadi bertemu maka plastik akan putus alias digunting. Mesin penghancur plastik jenis ini cocok bila digunakan untuk mencacah plastik jenis botol plastik , aqua gelas , dll

Mesin penghancur plastik dengan sistem cabik / cubit 


Crusher plastik menggunakan shredder
Mesin shredder 

Berbeda dengan sistem gunting , mesin penghancur plastik yang satu ini bekerja dengan sistem cabik , tugasnya hanya mencabik saja setelah itu langsung dijatuhkan ke bawah , pada mesin ini bisanya tidak dilengkapi dengan screen sebab ini hanya sebagai langkah awal dalam proses daur ulang limbah , mesin penghancur plastik jenis shredder ini cocok bila digunakan untuk mencacah plastik dengan tekstur yang keras dan tebal . Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini berasal dari motor listrik atau juga menggunakan mesin diesel , tenaga yang keluar dari sumber penggerak ini tidak langsung di hubungkan pad as , akan tetapi masih dihubungkan pada reducer speed .

Sumber informasi : 

  • https://www.youtube.com/watch?v=q3lLvh-gzpY


No comments:

Post a Comment