Benda misterius jatuh dari langit Madura

Benda misterius yang jatuh menimpa kandang ternak milik warga madura
Benda yang jatuh dari langit

Beberapa waktu lalu warga Desa Lombang kabupaten Sumenep - Madura,  digemparkan oleh jatuhnya sebuah benda misterius dari langit , benda itu jatuh menimpa kandang ternak milik warga , benda ini lebih menyerupai drum plastik namun di balut dengan plastik hitam . awalnya masyarakat tidak tahu secara pasti , benda apakah yang jatuh dari langit tersebut .

Analisa awal mengatakan kalau benda asing tersebut merupakan serpihan - serpihan pesawat yang melintas di langit Madura , untuk mementalkan dan memastikan benda apakah itu , para ahli diterjunkan untuk meneliti benda misterius tersebut , termasuk ahli LAPAN ( Lembaga Penerbangan dan Antariksa Antariksa dan Penerbangan Nasional ) diterjunkan ke lokasi untuk menyelidiki benda asing tersebut .

Kesimpulan ini disampaikan Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin. menyatakan bahwa Benda yang tabung  yang dibalut dengan plastik hitam yang ditemukan di Sumenep tersebut merupakan sampah antariksa , LAPAN selama ini memang meneliti pergerakan sampah - sampah antariksa yang mengudara diatas Indonesis . Ia memastikan bahwa benda asing yang jatuh di Sumenep itu adalah pecahan bekas roket Falcon 9 R/B. Kepingan yang ditemukan adalah bagian dari roket tingkat atas yang digunakan untuk meluncurkan satelit komunikasi JCSAT 16 milik Jepang pada 14 Agustus 2016. Roket milik Space-X, Amerika Serikat ini diluncurkan dari Cape Canaveral Air Force Station, Florida, Amerika Serikat.

Sebelumnya Thomas juga sudah mengetahui bahwa saat ini ada 2 buah sampah antariksa yang beredar di atas Indonesia dan berpotensi untuk jatuh , kedua sampah tersebut adalah pecahan roket Delta 2 PAM-D dan Falcon 9.

Pecahan Delta 2 PAM-D melintasi Pulau Madura pada pukul 06.27 WIB. Sedangkan pecahan Falcon-9 melintasi pulau madura pada pukul 09.21 WIB dan jatuh sekitar pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.



Sumber Informasi : http://www.dream.co.id/news/teka-teki-benda-misterius-yang-jatuh-di-sumenep-terkuak-160928h/benda-misterius-itu-ternyata-u6s.html

No comments:

Post a Comment