Membuat kankung hidroponik paling mudah dan murah

Ini adalah kegiatan harianku , hari ini saya menanam sayur kankung secara hidroponik , dan gambarnya berikut ini adalah hasil tanaman kangkung yang sudah saya tanam dan berumur beberapa hari :

Tanaman kangkung hidroponik 

Gambar diatas adalah tanaman kankung yang saya tanam dalam baskom , tanpa media tanah , tanpa batu , hanya membutuhkan cairan yang sudah diberi nutrisi saja .


Cara menanam kangkung secara hidroponik 



semai biji kankung

Biji kankung di masukkan ke dalam baskom bolong - bolong , kemudian tambahkan air hingga setengah biji kankung terendam sebagian .

biji kankung yang mulai tumbuh


Setelah beberapa hari , biji kankung akan tumbuh .

Gelas yang diberi lubang


Gelas plastik diberi lubang , dengan menggunakan paku yang dibakar di atas kompos , tujuannya biar akar bisa masuk ke dalam nutrisi


Buatlah larutan nutrisi khusus untuk hidroponik , kalau saya sendiri menggunakan produk wolulas , cara pembuatannya juga sangat mudah , dan kita bisa membelinya secara online di internet , untuk saat ini saya membelinya di agen seharga RP 20.000,- Per beungkus .  Kalau sudah membuat larutan nutrisi , kemudian masukkan ke dalam baskom .


Langkah terakhir adalah memindah bibit kankung ke dalam gelas dan pindahkan ke dalam baskom yang sudah terisi larutan nutrisi tadi .



No comments:

Post a Comment