Menghilangkan lemak hati dengan kismis

Lemak hati atau dalam istilah medisnya dikenal dengan istilah fatty liver , merupakan peristiwa atau kurang lebihnya gemuknya hati karena lemak , dikatakan fatty liver jika kandungan lemak sudah lebih besar 10% dari berat hati yang sebenarnya .

Mengobati lemak hati selain dengan menggunakan obat- obatan yang dianjurkan oleh dokter bisa juga dikerjakan sendiri menggunakan obat- obatan herbal , dan obat herbal itu adalah dengan menggunakan anggur . ( Baca juga : Akar alang - alang untuk mengobati diabetes )

Mengapa kismis bisa mengobati fatty liver atau lemak hati ? sebab kismis kaya kaya akan karbohidrat mineral seperti potassium yang bisa mengatur tekanan darah. Selain itu kismis juga juga mengandung serat yang akan memperbaiki pencernaan dan mengobati  berbagai masalah pencernaan.

Obat lemak hati secara alami


Bahan - bahan untuk mengobati lemak dalam hati 

  • 750 ml air
  • Secangkir kismis kering 

Persiapan membuat ramuan penghilang fatty liver ( lemak hati ) 

  1. Rebus air dalam panci terlebih dahulu setelah mendidih tambahkan kismis kering , setelah mendidih kemudian dinginkan, ambil kismis dan tiriskan
  2. Cuci kismis yang sudah di tiriskan tadi dengan air dingin dan masukkan ke dalam wadah. 
  3. Ditempat terpisah , Rebus satu liter air dan tuangkan ke atas kismis yang sudah kita tiriskan .
  4. Selagi masih panas , air rebusan sebanyak 1 liter tadi di tuangkan ke atas kismis tadi , kemudian dinginkan dengan cara simpan dan freezer kulkas selama 24 jam .
  5. Air yang sudah berisi kismis tadi kemudian bisa diminim setiap pagi sebelum sarapan 

Referensi : 

No comments:

Post a Comment