Tunaikan ibadah hadi naik drone



Jika warga Ingris naik sepeda ke Mekah untuk menunaikan ibadah haji , lain halnya dengan warga Turki yang satu ini , warga kurang mampu ini menunaikan ibadah haji dengan naik drone , maksudnya naik drone , bukan drone yang dibuat super besar tapi ada cerita unik dibalik berangkatnya pak tua ini ke tanah suci Mekah .  Pria tua ini bernama Abdulla , ia tinggal di sebuah desa kecil di Ghana - Turki .

Suatu hari seorang jurnalis sedang meliput footage untuk keperluan berita menggunakan drone , karena ada masalah drone yang sedang digunakan jatuh tepat di depan rumah pak Abdulla , kemudian sang jurnalis berlari mengejar ke arah drone yang jatuh , begitu tepat di posisi drone yang jatuh ia melihat lelaki tua sedang memegang drone milik sang jurnalis , dengan polos sang lelaki tua berkata: Dapatkah pesawat kecil ini berubah menjadi besar untuk membawaku ke Mekah untuk naik Haji ? tanya pak tua ( Gambar kiri

Melihat pertanyaan polos pak Abdulla langsung mengabadikan pak Abdulla dan men-share lewat tweet , hanya dalam hitungan menit , tweet dari sang wartawan menjadi viral di dunia maya , warga dunia maya menjadi terharu , berita ini sampai juga ke tangan pemerintah . Dan saat itu juga melalui kementrian luar negeri pemerintah menghubungi Abdulla , mengatakan bahwa semua ongkos dan akomodasi ke tanah suci akan ditanggung oleh pemerintah , kini Abdulla sudah bisa menunaikan ibadah haji ( Gambar kanan )

Kalau Allah sudah berkehendak , apa yang mustahil , Kunfayakun ..... jadi percayalah hanya kepada ALLAH , jangan pernah berputus asa .

Baca artikel kami yang lain : 




No comments:

Post a Comment