Kisah | Silaturahmi memanjangkan umur

Hari ini adalah hari Jumat tanggal 28 Juli 2017 , ketika saya mengikuti khotbah solat Jumat , Iman berhotbah tentang keutamaan dalam menjali hubungan silaturahim , dan berikut ini adalah cerita singkatnya :




Suatu hari Malaikat Izrail berkata pada Nabi Daud , ia berkata bahwa si Fulan akan dicabut nyawanya sebentar lagi . Mendengar ucapan malaikat Izrail seperti itu kemudian Nabi daud mulai menghitung hari , sehari - dua hari - tiga hari - hingga seminggu lamanya, namun si Fulan yang rencananya akan dicabut nyawanya tak kunjung juga meninggal dunia . ( Baca juga : Keutamaan berakhlak mulia pada keluarga )

Kemudian Nabi Daun menemui malaikat Izrail ( malaikat pencabut nyawa ) dan ia bertanya pada sang malaikat pencabut nyawa , Wahai malaikat pencabut nyawa , kenapa si Fulan tak kunjung jua menemui ajalnya sebagaimana yang telah engkau ucapkan ? tanya Nabi Daud . Kemudia Malikat Izrail menjawab : Wahai nabi Daud , Bagaimana aku hendak mencabut nyawa si Fulan , ketika setiap kali saya hendak mencabut nyawanya , ia selalu aktif membina silaturahmi dengan sanak saudarnya ,  sekali - dua kali - begitu terus - terusan ia lakukan dalam membina silaturahmi dengan sanak saudaranya , hingga atas ijin Allah umur si Fulan di panjangkan hingga 20 tahun . Subhanallah - Allahuakbar . Allah maha besar .

Kawan , itulah kisah yang aku dengar dari khotib | Begitu berharganya orang yang selalu menjaga silaturahmi dengan sanak saudara .

No comments:

Post a Comment